Loading...
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang
Jl. Kolonel Sugiono 266 Malang

Share WA
Kementerian Agama RI Berikan Bantuan Gempa Bumi Di Malang
Editor: Humas01      Selasa, 20 April 2021

Kab. Malang (Inmas) Gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang mengguncang Kab. Malang, pada (10/04) tidak hanya Kab. Malang saja yang terdampak tetapi juga beberapa Kabupaten yang lainya juga terdampak, hal ini yang membuat Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Kementerian Agama tahun 2021 menyalurkan bantuan untuk masyarakat dan ASN Kemenag Jatim yang terdampak gempa bumi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jatim, Ahmad Zayadi, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan rasa peduli ASN Kemenag terhadap bencana gempa bumi di Jawa Timur, tepatnya Kab. Malang. “Bantuan ini akan disalurkan kepada 6 Kantor Kemeterian Agama yaitu Kantor Kementerian Agama Kab. Malang, Lumajang, Tulung Agung, Blitar, Trenggalek, dan Kediri,” kata Ahmad Zayadi.

Bantuan yang berasal dari dana sukarela  ASN Kementerian Agama RI sebesar Rp 325.240.000 diserahkan secara simbolis oleh Sekjen Kemenag H. Nizar kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur H. Ahmad Zayadi yang bertempat di Kantor Kemenag Kab. Malang pada (20/4). Ikut mendampingi, Kabiro Umum Setjen Kemenag RI, Yayat Supriyadi dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Abd. Haris.

Sekjen Kemenag H. Nizar mengharapkan agar proses pemulihan pasca gempa dapat berjalan dengan cepat, untuk itu dibutuhkannya sinergi semua pihak, agar masyarakat korban bencana lebih cepat bangkit secara bersama-sama. “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Kementerian Agama RI. ‘’ kata H. Nizar.

Dalam laporanya Kabiro Umum Setjen Kemenag RI, Yayat Supriyadi selaku Ketua Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Kementerian Agama Tahun 2021, bahwa Kementerian Agama siap membantu ASN dan masyarakat yang terdampak gempa, banjir, atau peristiwa sejenis lainnya, Kemenag juga sudah menyalurkan bantuan di Pekalongan, Karawang, Subang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. “Hari ini kita hadir di Jawa Timur,” Kemenag memberi bantuan Rp. 325.240.000 diperuntukkan untuk bantuan masjid, bantuan pegawai, tenda, karpet, terpal, bahan pokok, dan kurma. Adapun perincian bantuan terdiri dari Tenda pleton sebanyak 15 unit, Beras 2,5 Ton atau 500 pack masing-masing 5 kilogram, Indomie 2500 sebanyak 500 pack masing-masing 5 buah, Sarden 450 gram, sebanyak 500 kaleng, Terpal 1000 meter atau 5 roll, Karpet 900 meter atau 15 roll, Bantuan masjid senilai Rp 100 Juta, untuk 20 Masjid dan Bantuan pegawai terdampak 4 orang masing-masing Rp 1 Juta. (Kang Didin)

 

Copyright (C) 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang




Layanan PTSP


Tulisan Populer