Loading...
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang
Jl. Kolonel Sugiono 266 Malang

Share WA
MTs. Terpadu Ar-Roihan Lawang Luncurkan Buku Parenting
Editor: Humas01      Rabu, 17 Februari 2021

Malang Kab. (MTs Terpadu Ar-Roihan) Masalah pengasuhan dan pendidikan bagi orang tua kepada anak-anak di rumah masih menjadi hal penting yang harus terus disebarkan. Itulah yang menjadi latar belakang bagi Kepala MTs Terpadu Ar-Roihan Lawang Malang, Redite Kurniawan,  untuk menulis buku tentang parenting (keayahbundaan) agar orang tua dan juga pendidik paham tentang putra-putrinya dan bagaimana menyikapinya. Buku yang berjudul Siap Terbangkan Potensi Ajaib Anak tersebut akhirnya terbit dan diluncurkan pada Rabu (17/2). Buku tentang parenting tersebut diharapkan dapat menjadi panduan orang tua dalam pengasuhan dan pendidikan anak-anak di rumah. 

Selama ini orang tua beranggapan bahwa sekolah adalah satu-satunya tempat agar anaknya menjadi pintar dan sukses. Pada kenyataannya orang tua juga memegang peran signifikan dalam mengembangkan potensi anak-anak. Peran orang tua bukan hanya sekadar memberikan nafkah materi, tetapi juga nutrisi otak dan rohani. Peran orang tua juga dapat membangkitkan potensi ajaib lain anak yang masih terpendam.

Anak-anak memang memiliki potensi bawaan yang berbeda-beda, namun sayangnya banyak orang tua yang mengabaikan potensi ajaib anak dan hanya menurutkan kemauan mereka atas anak-anak. Potensi beripikir, berkomunikasi, bersosial, adalah beberapa hal yang harus dilejitkan agar anak-anak dapat meraih cita-citanya. Di dalam buku ini akan dibahas tentang potensi-potensi yang sudah menjadi bekal mereka dihadirkan oleh Allah SWT untuk mengarungi kehidupan di dunia. 

Redite Kurniawan sendiri berharap agar bukunya dapat menjadi referensi bagi orang tua dan pendidik untuk dapat memahami anak-anak secara utuh. Bahwa mereka memiliki potensi berbeda yang tidak bisa disamakan. "Intinya ada potensi-potensi besar anak yang bisa dilejitkan asalkan orang tua mau membaca buku ini," ungkap Redite Kurniawan yang telah menghasilkan 20-an buku yang kebanyakan fiksi ini.(Rdt)  

 

 

Copyright (C) 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang




Layanan PTSP


Tulisan Populer