Loading...
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang
Jl. Kolonel Sugiono 266 Malang

Share WA
MANAQIB DAN ISTIGHOSAH MA ANNUR BULULAWANG MALANG “Menggapai Ridlo Ilahi Di Masa Pandemi Bersama Do’a Masyayikh”
Editor: Humas01      Senin, 01 Februari 2021

Kab. Malang (MA. Annur) Bertepatan pada Hari ini Minggu (31/1), MA ANNUR BULULAWANG MALANG secara khusus menggelar “MANAQIB DAN ISTIGHOSAH” bersama  siswa-siswi kelas XII yang bertujuan untuk memanjatkan doa kepada Ilahi Rabbi agar di masa pandemi ini siswa-siswi kelas XII dan seluruh civitas akademika MA ANNUR BULULAWANG senantiasa dalam lindungan Allah swt. dan kelak diakhir masa-masa ujian bisa berjalan dengan lancar dengan hasil memuaskan, dan lebih tepatnya khusnul khotimah dalam menggapai ridlo Allah swt. bersama do’a para Masyayikh.

acara tersebut dihadiri oleh :

1.    Gus Ali (KH. Ali Musthofa Khodimul majelis istighosah Gubuk Bambu)

2.    Para Masyayikh dan Dzurriyah Pondok Pesantren ANNUR 1,2,3 Bululawang,Malang

3.    Ustadz-Ustadzah Pondok Pesantren ANNUR 1,2,3 Bululawang, Malang

4.    Dewan Guru MA ANNUR yang berjumlah sekitar 65 orang,

5.    Siswa-siswi kelas XII yang berjumlah sekitar 288 orang, serta 

6.    Panitia dari anggota OSIS MA ANNUR BULULAWANG.

 

Dimulai pukul 08.00 – 11.30 WIB di Aula Serbaguna lantai 3 MA ANNUR BULULAWANG. Semua siswa menggunakan baju koko putih, sarung serta songkok hitam yang terlihat begitu kompak dan rapih. Sedangkan siswi menggunakan seragam putih, rok batik hijau seragam serta krudung putih yang terlihat begitu rapih dan elok dipandang. Tak lupa pula dengan  mematuhi peraturan pemerintah, yakni semua peserta acara menggunakan masker, cek suhu, serta hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara tersebut merupakan acara rutinan tiap tahunnya di MA ANNUR BULULAWANG yang sebenarnya dihadiri pula oleh wali murid, berhubung saat ini masih masa-masa pandemi, jadi wali murid tidak diikutsertakan karena social distancing maka pihak Madrasah hanya bisa memfasilitasi live streaming di akun resmi media social MA ANNUR BULULAWANG lewat facebook, youtube, dan instagram . 

Siswa-siswi kelas XII tahun 2020-2021 ini berjuluk STAGE kepanjangan dari “STUDENTS TALENTED GENERATION” merupakan angkatan ke-48 di MA ANNUR BULULAWANG yang Harapannya dari nama tersebut, mudah-mudahan siswa-siswi kelas XII tersebut bisa menjadi generasi yang multitalent , dan bermanfaat bagi sesama manusia. 

Ditengah tengah berjalannya acara, H. Mursidi selaku Kepala Madrasah Aliyah ANNUR BULULAWANG memberikan sambutan, bahwa acara MANAQIB DAN ISTIGHOSAH ini bertujuan untuk memberikan optimisme di dalam jiwa seorang pelajar agar lebih bersemangat dan lebih yakin untuk bisa sukses meraih apa yang dicita-citakan, selain itu beliau juga memberikan apresiasi yang besar kepada para siswa-siswi kelas 12 Madrasah Aliyah karena berhasil membuat acara MANAQIB DAN ISTIGHOSAH kali ini sangat luar biasa, baik dari segi penataan maupun protokol kesehatan dalam kondisi pandemi COVID-19

Sambutan ke-2 oleh KH. Umar Al Faruq (GUS UMAR) selaku pengasuh Pondok Pesantren ANNUR 3 “Murah Banyu” menyampaikan di tengah tengah sambutannya mengenai pentingnya menuntut ilmu juga bersaing dalam hal kebaikan”fastabikul khoirot” yang pada intinya siswa-siswi harus lebih semangat dalam menuntut ilmu supaya bisa mengibarkan bendera islam di masa depan.

Pada puncak acara KH. Ali Mustofa yang lebih akrab disapa GUS ALI, sebagai pemateri memberikan pesan yang sangat mendalam kepada para siswa-siswi MADRASAH ALIYAH ANNUR, Beliau mengatakan bahwa kalian para siswa-siswi harus sukses, Harus pandai, Harus bisa mengikuti alur di era modern karena kalian nanti akan hidup di zaman kalian, Bukan hidup di zaman orang tua ataupun guru-guru kalian, Gus Ali sapa’an akrab beliau menyadarkan kepada para pemuda pemudi penerus perjuangan bangsa, penerus pejuang agama islam untuk semangat berjuang,  Berusaha menjadi orang yang sukses, yang bisa bermanfa’at kepada orang lain khususnya agama islam dan supaya bisa membanggakan kedua orang tua serta berguna bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai pamungkas acara, pemotongan tumpeng yang disediakan oleh tiap-tiap kelas XII. Acara tersebut berlangsung dengan lancar berkat ridho dari Allah swt, para Masyayikh dan Dzurriyah Pondok Pesantren ANNUR 1,2,3 Bululawang, Guru-guru Madrasah, serta kekompakan siswa-siswi kelas XII dan panitia. Semoga doa-doa dan hajat  yang telah dipanjatkan segera terijabah dan menjadikan khusnul khotimah, serta seluruh bangsa indonesia segera terbebas dari Coveid-19. Aamiin. (by:Jun-Syam-Sof)

 

Copyright (C) 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang




Layanan PTSP


Tulisan Populer