Loading...
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang
Jl. Kolonel Sugiono 266 Malang

Share WA
Penyuluh Agama Peduli Korban Gempa Bumi Di Kabupaten Malang
Editor: Humas01      Jumat, 07 Mei 2021

Kab. Malang (Pokjaluh) Gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya pada 10 April 2021 dengan magnitudo 6,1 SR telah menimbulkan kerusakan ribuan bangunan dan korban jiwa pun menyertainya. Tembok retak, genting dan atap yang berjatuhan bahkan bangunan roboh merupakan pemandangan yang banyak dijumpai pada daerah yang sebelumnya diguncang gempa bumi. Gempa yang terjadi kali ini cukup keras getarannya sehingga rumah, bangunan madrasah dan tempat ibadah banyak yang rusak. Satuan Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Kementerian Agama dan daerah pun bergerak cepat untuk mendata dan memberikan bantuan kepada para korban gempa.

            Melihat kondisi yang memprihatinkan ini Penyuluh Agama Islam Kankemenag. Kabupaten Malang pun tidak mau ketinggalan melakukan penggalangan dana di kalangan PAIF dan PAI Non PNS untuk meringankan beban para korban bencana gempa bumi. Hasil penggalangan  dana sebesar 12,8 juta rupiah difokuskan untuk membantu para PAI Non PNS yang berada di Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan dan Turen karena terdampak cukup berat. Diantaranya untuk membantu biaya renovasi rumah karena pasca gempa ada yang rumahnya hampir roboh dan saat ini diperbaiki semampunya. Demikian disampaikan oleh M Asrorur Robbani Ketua Pokjaluh Kabupaten Malang saat menyampaikan tujuan kegiatan di KUA Kec. Tirtoyudo Kabupaten Malang (7/5).

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan itu Ketua Pokjaluh Prov. Jawa Timur, Syaifudin Ma’arif,  yang memberikan sambutan dan apresiasi kepada Pengurus Pokjaluh dan FKPAI Kabupaten Malang yang mewujudkannya dalam tindakan nyata membantu saudara (PAI Non PNS) yang tertimpa musibah. Ini membuktikan kalau Penyuluh Agama bisa hadir di mana saja dan memberikan manfaat bagi orang lain. Saat menyampaikan bantuan dan melihat langsung kondisi rumah pak Miseri di Desa Kepatihan Kecamatan Tirtoyudo pemandangan bangunan rumah yang terdampak gempa masih terlihat jelas. Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Tirtoyudo, Khoirul Huda mengucapkan terima kasih atas kepedulian Penyuluh Agama terhadap warga. ( Syaifudin Ma’arif )

 

Copyright (C) 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang




Layanan PTSP


Tulisan Populer